Vardy Hattrick, Leicester Gasak ManCity 4-2 – BeritaPrima.com

Vardy Hattrick, Leicester Gasak ManCity 4-2

BeritaPrima.com – Leicester City mengamuk. Bermain di King Power Stadium, Sabtu, 10 Desember 2016, atau Minggu dini hari waktu Indonesia, The Foxes secara mengejutkan mampu mempecundangi Manchester City dengan skor 4-2.

Tak butuh waktu lama bagi Leicester untuk meraih keunggulan. Pertandingan baru berjalan 3 menit, Jamie Vardy sudah mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol setelah mendapat umpan terobosan dari Islam Slimani.

Belum sempat menarik napas usai kebobolan, ManCity kembali dikejutkan dengan gol Andy King. Di melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit 5 untuk memaksa kiper Claudio Bravo memungut bola dari dalam gawang untuk kali kedua.

Ketinggalan 0-2, ManCity berusaha keras bangkit. Mereka membangun serangan demi serangan. Tapi sayang, semuanya bisa dimentahkan Leicester.

Malah tuan rumah yang sukses memperbesar keunggulan di menit 20. Vardy mencetak gol keduanya dalam duel itu setelah mendapatkan umpan dari Riyad Mahrez. Skor 3-0 bagi Leicester bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Vardy berhasil menggenapi hattrick. Dia kembali membobol gawang ManCity di menit 78.

Ketinggalan 0-4, ManCity tidak menyerah begitu saja. Mereka masih terus memburu gol. Hasilnya di menit 82, Aleksandar Kolarov membawa timnya pecah telur.

Tak cukup sampai di situ, pada menit 90 Kolarov juga memberikan assist atas gol kedua ManCity yang dihasilkan Nolito. Sayangnya kebangkitan tersebut sudah telat. Tim asuhan Pep Guardiola harus rela pulang dengan tangan hampa. Mereka kalah 2-4 dari sang juara bertahan.

Dengan kemenangan ini Leicester naik ke posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Sedangkan ManCity masih tertahan di posisi empat dengan raihan 30 poin.

Susunan pemain:

Leicester City: Robert Zieler, Robert Huth, Christian Fuch, Danny Simpson, Wes Morgan, Andy King, Marcus Albrighton, Daniel Amertey, Islam Slimani (Shinji Okazaki 78), Riyad Mahrez (Matthew James 90+2′), Jamie Vardy (Demarai Gray 88′).

Manchester City: Claudio Bravo, Bacary Sagna, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, John Stones, David Silva, Jesus Navas (Raheem Sterling 58′), Fernando Reges, Ilkay Guendogan (Nolito 68′), Kevin De Bruyne, Kelechi Iheanacho (Yaya Toure 68′).

Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *