Video: Aneh, Bayi Kembar Lahir Masih Terbungkus Ketuban – BeritaPrima.com

Video: Aneh, Bayi Kembar Lahir Masih Terbungkus Ketuban

BeritaPrima.com – Ini adalah saat-saat yang luar biasa ketika bayi yang baru lahir masih terbungkus dalam kantung ketubannya, utuh. Bayi kecil itu terlihat bergerak dan menggeliat di dalam kantung, sementara petugas medis bersiap menggunting ketuban tersebut.

Kantung ketuban merupakan selaput tipis tapi tahan lama. Selaput ini berisi cairan yang membantu menjaga bayi hangat dan aman dari guncangan selama kehamilan. Bila tiba waktunya, ketuban akan pecah sesaat sebelum seorang wanita melahirkan.

Namun, dalam kasus yang jarang terjadi, kurang dari 1:80.000 kelahiran, seorang bayi dapat dilahirkan dengan selaput masih utuh dan dikenal sebagai ‘caul birth.’ Beberapa bayi dilahirkan dengan tali pusar yang menempel ke ketuban, tapi untuk kasus langka ini, bayi tersebut benar-benar terbungkus dalam membran yang utuh.

Melansir dari Mirror, Jumat (12/08/2016), banyak yang percaya fenomena ini menjadi pertanda baik untuk seorang anak. Meski tidak terbukti, menurut mitos, anak yang lahir dengan membran yang masih terbungkus memiliki hubungan alamiah dengan air.

Sementara foto itu sendiri menunjukkan kelahiran seorang bayi di rumah sakit Santa House Mercy. Tapi dari keterangan Facebook Gih Flor de Lis yang mengunggah video tersebut, diperkirakan kelahiran itu terjadi di negara berbahasa Portugis. Flor de Lis merupakan perawat yang merekam momen menakjubkan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *