Ini Video Ketika Ahok Bandingkan Surabaya Dengan Jakarta Selatan – BeritaPrima.com

Ini Video Ketika Ahok Bandingkan Surabaya Dengan Jakarta Selatan

BeritaPrima.com, Jakarta – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendadak meluapkan emosinya dalam sebuah konferensi pers dadakan. Risma, sapaan Tri Rismaharini, kesal dengan kata-kata Ahok yang dianggapnya telah membanding-bandingkan kota yang dipimpinnya dengan Jakarta.

“Aku juga warga Surabaya yang punya harga diri,” tegas Risma saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Kamis (11/8).

Pernyataan Ahok yang disebut Risma menyindir adalah ketika Gubernur DKI Jakarta itu menyamakan Surabaya dengan Jakarta Selatan. Dia pun membandingkan luas Kota Pahlawan tersebut hanya setengah dari luas Jakarta secara keseluruhan, sedangkan Jakarta Selatan hanya sekitar 120 kilometer persegi.

“Aku salah apa? Warga Surabaya salah apa? tidak usah takutlah Pak Ahok, wong beliaunya itu incumbent (petahana),” kata Risma.

Benarkah Ahok menyinggung Surabaya hanya seluas Jakarta Selatan?

Dalam video yang diunggah Tyo JB lewat Youtube, Ahok memang membandingkan Surabaya dengan Jakarta Selatan. Namun, perbandingan tersebut dilakukan terkait penataan trotoar yang sedang dikerjakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta kemungkinannya mengikuti debat terbuka dengan calon-calon lainnya.

Menurut dia, dalam debat terbuka, seharusnya setiap calon memaparkan program, meskipun hanya menampilkan keunggulan kota masing-masing. Termasuk ketika Risma menyindir buruknya kondisi trotoar di Jakarta.

“Masalahnya kayak itu tadi dia (Risma) bilang itu, nih Jakarta gimana nih kok beda banget sama Surabaya, Surabaya trotoarnya udah rapi, Jakarta kok belum? Kayak gitu kan? Nah itu yang sehat, kita akan jelaskan kepada masyarakat, Surabaya itu cuma Jakarta Selatan gitu loh, ini bukan cuma Jakarta Selatan, ini Jakarta Utara, Pusat, Timur, Barat, itu beda,” papar Ahok.

Semula, Ahok juga menyatakan ingin belajar dari Risma terkait penataan kota. Apalagi, politikus PDIP tersebut sudah cukup berpengalaman di birokrasi, mulai dari Kepala Dinas Pertamanan, Bappeda, Wakil Wali Kota hingga menjadi Wali Kota.

“Makanya saya katakan di Jakarta ada 2.700 km trotoar yang harus total kita bangun. Kasih saya waktu, saya beresin, sekarang ada beberapa prototype sudah kita punya,” ungkapnya.

Berikut video lengkapnya:

(Visited 90 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *