Teh hijau
Tidak hanya bebas kalori, teh hijau juga dapat memacu tubuh untuk membakar lemak dan membantu penurunan berat badan.
Dalam satu studi, peserta yang minum empat cangkir teh hijau setiap hari selama 2 bulan lebih mudah menurunkan berat badan sebanyak 2,5 kilogram, ketimbang peserta yang hanya minum air putih, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of American College of Nutrition.
Analisis lain dari European Journal of Nutrition menemukan bahwa peminum teh hijau secara teratur beratnya akan kurang dan memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil.
Bila memungkinkan, pilih teh hijau segar yang diseduh sendiri. Teh hijau botolan racikan pabrik cenderung memiliki antioksidan lebih sedikit dan kandungan gula berlebih. Lupakan juga suplemen teh hijau yang sering menjadi penyebab kerusakan hati, akibat mengandung dosis yang tidak aman. (aud)
BeritaPrima.com Bicara Fakta