Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Sabtu , 20 Agustus 2016
priapusing

Kekurangan ‘Zinc’ Ternyata Bisa Berefek Mematikan

BeritaPrima.com - Zinc atau seng merupakan mineral alami yang ditemukan dalam makanan, sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mengonsumsi terlalu banyak zinc dapat menyebabkan hasil yang merugikan, seperti masalah usus hingga muntah, tetapi kekurangan zinc sama-sama menimbulkan masalah kesehatan.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menunjukkan, kekurangan zinc dalam jangka pendek sekalipun dapat menyebabkan masalah kesehatan yang hampir tidak terdeteksi.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, defisiensi zinc memengaruhi sekitar sepertiga dari populasi dunia, dan keadaan tersebut memicu 16 persen dari infeksi saluran pernapasan bawah, 18 persen kasus malaria, dan 10 persen dari penyakit diare.

Kurangnya asupan zinc juga dapat meningkatkan risiko peradangan sistemik, terhambatnya proses menyusui, kerusakan organ, dan bahkan kematian.

Termasuk masalah kesehatan yang sering tak disadari akibat kurangnya zinc, yaitu lamanya penyembuhan jerawat, fungsi neurologis yang buruk, hingga rambut rontok.

Sebuah studi pada hewan yang dipimpin oleh Daniel Brugger dari Technical University of Munich meneliti efek defisiensi zinc jangka pendek dan perubahan yang terjadi dalam pencernaan.

Brugger dan timnya memberi makan 48 anak babi dan kedelai dengan pasokan zinc yang cukup sebelum secara acak dilakukan diet zinc pada beberapa hewan.

Selanjutnya >>

Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *