Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Rabu , 31 Agustus 2016
Kunyit

Kunyit Bermanfaat Cegah Pikun Di Usia Tua, Benarkah?

BeritaPrima.com - Penggunaan kunyit pada makanan ternyata tak hanya memberikan cita rasa yang khas. Lebih dari itu, rempah-rempah berwarna kuning ini dipercaya bisa mencegah orang usia lanjut terkena demensia, termasuk alzheimer.

Penelitian menemukan, orang tua yang rutin mengonsumsi kapsul berisi kunyit tiga kali sehari memiliki memori lebih baik.

Dalam studi yang diterbitkan di British Journal of Nutrition menyebutkan, kandungan kurkumin pada kunyit diyakini dapat memblok protein amiloid beta. Amiloid beta adalah protein yang memicu pembentukan plak di otak. Adanya plak di otak inilah yang menyebabkan alzheimer.

Peneliti percaya, kunyit bisa meningkatkan kekuatan otak dan mencegah penurunan memori di usia tua. Mereka menyimpulkan, makan kari setidaknya seminggu sekali membantu mencegah demensia.

Penelitian juga menguatkan bukti, orang tua yang memiliki budaya makan kari sebagai makanan pokok, memiliki fungsi kognitif yang lebih baik dan prevalensi yang lebih rendah terhadap demensia.

Masalahnya, kurkumin sulit diserap dalam usus. Profesor Alf Lindberg, seorang direktur ilmiah di Cambridge Nutraceuticals mengatakan, butuh tambahan zat lain untuk membantu penyerapan kurkumin.

Halaman Selanjutnya >>

Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *