Dahsyatnya Manfaat Daging Ikan Menurut Penelitian Terbaru
BeritaPrima, Jakarta - Daging ikan merupakan sumber protein tanpa lemak dan bernutrisi. Namun, penelitian terbaru menemukan alasan lebih menakjubkan lain tentang ikan.
Ikan adalah makanan yang rendah kalori, berprotein tinggi yang baik untuk otak. Semua manfaat tersebut berasal dari asam omega 3 lemak tak jenuh ganda, populer disebut sebagai omega 3, yang banyak terdapat dalam minyak ikan.
Tubuh manusia tidak bisa secara alami menghasilkan omega 3. Meski demikian nutrisi tersebut dibutuhkan oleh tubuh agar sehat.
Hubungan antara omega 3 dan kesehatan jantung sudah sejak lama kita tahu. Namun, beberapa penelitian baru menunjukkan cukup bukti, bahwa ikan yang tinggi asam lemak sangat penting untuk kesehatan tubuh secara umum.
Asal Anda tahu, mengonsumsi ikan setidaknya satu kali bisa mencegah penyakit jantung, mengurangi risiko Alzheimer, memperbaiki kesehatan kulit dan rambut dan meningkatkan perkembangan otak.
Bahkan manfaatnya juga sangat besar untuk kesuburan pria. Dari studi yang diterbitkan oleh Journal of Nutrition mengatakan, semakin sering pria mengonsumsi ikan, semakin tinggi juga jumlah total sperma, konsentrasi sperma, kemampuan bergerak, dan sperma yang normal secara morfologis.
Penelitian itu juga mengatakan bahwa sebaiknya Anda menghindari makan jeroan, sebab mereka yang banyak mengonsumsi jeroan memiliki sperma yang lebih sedikit dan kurang sehat secara morfologis.
(Dimas Wahyu)


