Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Sabtu , 30 Juli 2016
minum-alkohol

Penelitian: Minum Alkohol Sebabkan Pertumbuhan 7 Jenis Kanker

Dan penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa untuk beberapa jenis kanker, risiko seseorang terkena kanker bisa menurun ketika orang tersebut berhenti minum alkohol.

Connor melanjutkan, minum lebih dari 50 gram alkohol per hari dikaitkan dengan risiko 4-7 kali lebih besar terkena kanker mulut, kanker tenggorokan atau kanker kerongkongan dibandingkan dengan mereka yang tidak minum. Termasuk risiko 1,5 kali lebih besar terkena kanker kolorektal, hati atau payudara, menurut penelitian ini.

Para ilmuwan percaya, bahwa senyawa yang terbentuk ketika alkohol diminum dapat melakukan perusakan pada sel, sehingga alkohol bertanggung jawab dalam pengembangan kanker mulut, tenggorokan, kerongkongan dan hati.

Senyawa asetaldehida terbentuk ketika alkohol dicerna oleh air liur atau molekul dalam hati. Asetaldehida tersebut akan melakukan kontak langsung dengan jaringan mulut, tenggorokan, kerongkongan dan hati, dan dapat merusak DNA dalam sel-sel dari jaringan ini, yang dapat menyebabkan kanker.

Tetapi untuk kanker payudara, alkohol dapat menyebabkan kanker dengan meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh, yaitu hormon yang telah dikaitkan dengan penyakit, menurut penelitian. (aud)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *