Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Kamis , 21 Juli 2016
minum-air

Riset: Kurang Minum Ternyata Berisiko Jadi Lebih Gemuk

BeritaPrima.com - Senjata ampuh untuk menjaga berat badan ternyata ada pada air. Demikian hasil sebuah riset yang melibatkan hampir 10.000 orang dewasa.

“Mereka yang kurang minum ternyata memiliki indeks massa tubuh lebih tinggi dibandingkan yang cukup minum,” kata pemimpin penelitian Dr Tammy Chang, asisten profesor kedokteran keluarga dari University of Michigan Medical School.

Juga ditemukan, mereka yang minum terlalu sedikit air ternyata 50 persen lebih berisiko mengalami obesitas dibandingkan mereka yang cukup minum.

Kaitan antara minum dan obesitas ini ternyata cukup kuat, kendati peneliti memasukkan faktor lain seperti usia, jenis kelamin dan penghasilan.

“Studi ini mengindikasikan asupan cairan mungkin berdampak terhadap berat badan tetapi belum membuktikan hal tersebut,” kata Connie Diekman, direktur nutrisi universitas dari Washington University di St Louis.

“Hal yang terlihat adalah pola makan yang banyak air, entah dalam bentuk minuman atau air yang ada pada buah dan sayur tampaknya berhubungan dengan berat badan lebih sehat,” kata Diekman yang tak terlibat dalam penelitian di atas.

Untuk keperluan studi, asupan cairan diukur cukup atau tidak cukup berdasarkan sampel urin yang diadakan untuk US National Health and Nutrition Examination Survey 2009-2012. Lebih dari 9.500 peserta dari usia 18-64 tahun terlibat di dalamnya. Hampir sepertiga ternyata kurang minum.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *